Jumat, 02 November 2018

Pernikahan Maia Estianty dan Kebahagiaan Netizen

Gue bukan Lambe Turah.. tapi gue mau mengulas fenomena menarik di social media, dimana pernikahan Maia Estianty disambut dengan gegap gempita oleh segenap netizen.

Banyak sekali netizen yang menuliskan di kolom comment di IG Maia “Kenapa Maia yg nikah gue yg bahagia, ya?”

Flash back beberapa tahun lalu, ada teman yg punya hasil survei media dari lembaga survei ternama yang mengatakan bahwa terbitan yang paling banyak pembacanya  (bukan terbanyak oplahnya ya, karena 1 oplah bisa jadi dibaca lebih dari 1 orang), adalah Majalah HIDAYAH.

Kesimpulan teman itu, ternyata banyak di masyarakat yang mengharapkan bahwa 'Kejahatan yang tidak terbalaskan oleh manusia akan dibalas oleh Tuhan'.

Pembaca HIDAYAH ini beragam usia dan latar belakang Sosial Ekonomi. Dan 1 majalah dibaca oleh banyak orang. Kebetulan kantor redaksinya di Kompleks sini, dan konon pemiliknya adalah orang Malaysia.

Yang menarik, ilustrasi dan cerita di kisah2 HIDAYAH ini seram dan jelas bukan untuk konsumsi anak2. Tapi belakangan justru diangkat ke televisi dg judul bernuansa 'azab'. Misalnya mandor jahat mati mayatnya masuk ke mesin giling semen, lengkap dengan visualisasinya yang mengundang orang utk mengucap “MashaAllah” dan “Astaghfirullah”.

Nah.. kembali ke dunia keartisan.. kita tahu satu dekade silam, AD menceraikan ME setelah berselingkuh sampai menghamili MJ, pasangan duet ME istrinya.

Tidak cukup dg itu, hak asuh semua anak2nya dirampas dr sang ibu, meninggalkan ME dalam keterpurukan.

Saat itu, ada 1 teman yg merupakan teman SD ME di Sekolah Dasar Katolik YG  di Surabaya yang mengatakan... “Keluarga Maia itu educated dan terpandang. Ayahnya Rektor, kakek buyutnya HOS Tjokroaminoto. Waktu awal mau nikah dg AD juga udh ditentang keluarga, tapi mungkin karena sudah kadung cinta, dan ME orangnya berkemauan keras, maka tetap menikah dg pilihannya”.

Maka saat mantan suami yg sekarang hidupnya awur2an karena terjun ke politik (yg hasilnya semi nyungsep), dan riwa riwi sama selingkuhannya yg cuma sekedar di nikah siri tapi katanya skg sudah hijrah, sedangkan ME meroket.. orang merasa ... bahwa ini adalah akhir episode HIDAYAH yang mereka tunggu2.

Bahwa yang direndahkan manusia akan ditinggikan Tuhan dan yang sebaliknya.

Demikian ulasan lambeku ...
Bagaimana menurut lambemu... ?

🤣🤣😅😅

Tidak ada komentar: